Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Ajak Dinas Pendidikan Pantau Guru Tidak Aktif

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengajak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat memantau guru yang dilaporkan tidak aktif melaksanakan tugas.

"Jadi tolong kepada dinas terkait, kapan saya diajak untuk ikut menyidak guru yang dilaporkan oleh masyarakat ini," ucap H Ahmadi saat bertemu dengan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Chairuddin, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Ahmadi, pemantauan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan guru dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga apa yang diharapkan selama ini bisa terwujud.

"Kasihan siswa nanti kalau disuruh membaca tidak bisa. Karena kita inikan ada sertifikasi, jadi saya mohon tingkatkan kedisiplinannya, khususnya bagi guru yang jauh," pinta Ahmadi.

Sebelumnya, wbupati mengaku mendapat laporan dari masyarakat ada guru yang kurang aktif dalam menjalankan tugas.

"Selama menjabat sebagai wakil bupati, saya memang belum pernah melakukan sidak, tetapi kami tahu seperti Sungai Bundung, Sungai Raja, Sungai Baru, belum lagi untuk wilayah darat. Itu ada yang guru masuk jam 10 pulang jam 11," ujarnya.

Lanjutnya, hal tersebut sesuai laporan masyarakat. Kondisi ini disayangkan mengingat anak didik di sekolah kurang dapat perhatian dan bimbingan dari guru tersebut.

Untuk itu Ahmadi minta Dinas Pendidikan segera menindaklanjuti laporan mengenai permasalahan tersebut.

"Mengenai laporan ini, kita sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih sering mengunjungi sekolah-sekolah tersebut," harap Ahmadi.

Dengan adanya kunjungan, maka dinas bisa mengetahui kendala apa yang terjadi di sekolah, agar adanya solusi yang bisa diberikan sehingga masalah dapat diselesaikan. 

Berita Terbaru