Pihak Sekolah di Palangka Raya Diingatkan Cegah Pungutan Liar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juni 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektorat Kota Palangka Raya mengingatkan pihak sekolah baik dari tingkat taman kanak- kanak sampai sekolah menengah pertama terkait pentingnya pencegahan pungutan liar atau pungli.

“Melalui sosialisasi dan ajakan persuasif kami mengajak pihak sekolah untuk berperan dalam proses pencegahan saber pungli,” kata Inspektur Instpektorat Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan saat di Aula Peteng Karuhei II, Sabtu, 15 Juni 2019.

Ia mengatakan selain pencegahan pihaknya juga memberikan pemahaman tentang penegakkan hukum dalam kasus pungutan liar. 

Alaman menjelaskan, saber pungli di lingkup Kota Palangka raya ini dibentuk dan terdiri dari forum koordinasi pimpinan daerah atau Forkopimda. Termasuk didalamnya ada wali kota, inspektorat, kejaksaan negeri, dandim, dan polres.

“Sosialisasi saber pungli merupakan program kerja pemerintah dalam mencegah secara preventif pengalaman wewenang yang bisa mengakibatkan praktek pungli,” sebut Alman.

Pada kesempatan itu ia menekankan pencegahan pungutan liar menjadi tanggung jawab bersama. Baik inspektorat, masyarkat maupun tim penegak hukum. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru