Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Persyaratan Daftar Ulang Siswa Baru di SMAN 1 Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 15 Juni 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Calon siswa baru di SMAN 1 Kurun wajib melakukan daftar ulang, mulai 24 - 29 Juni 2019. Ada sejumlah persyaratan yang harus mereka siapkan untuk melakukan daftar ulang.

“Beberapa persyaratan di antaranya mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan oleh sekolah,” ujar Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Kurun Simpun saat dibincangi borneonews.co.id di sekolah, Sabtu, 15 Juni 2019.

Formulir tersebut adalah biodata pribadi lengkap, formulir dari buku induk dan dapodik, mengisi angket pemilihan jurusan/peminatan, serta mengisi surat pernyataan orang tua/wali dan siswa.

Selanjutnya, calon siswa wajib melengkapi berkas yakni print out tanda bukti pendaftaran dan tanda bukti verifikasi, foto kopi keterangan nilai sementara yang sudah dilegalisir.

Kemudian, foto kopi surat keterangan berkelakuan baik yang sudah dilegalisir, foto kopi kartu keluarga, foto kopi akta kelahiran, foto kopi rapor kelas VII-IX yang sudah dilegalisir.

Lalu, foto warna seragam SMP ukuran 3x4 dan 2x3 masing-masing tiga lembar, foto kopi KIP, PKH, dan surat keterangan tidak mampu bagi siswa yang tidak mampu, serta foto kopi SK Mutasi orang tua satu lembar bagi jalur pindah orang tua.

“Berkas persyaratan dimasukkan ke dalam map. Untuk jalur zonasi menggunakan map hikau, tidak mampu map biru, dan mutasi map kuning,” pungkas Simpun. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru