PWI Kalimantan Tengah Gelar Workshop Media Cyber

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan workshop media cyber yang dilaksanakan di hotel Luwansa, Palangka Raya, Sabtu, 15 Juni 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan anggota PWI di setiap kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, serta unsur terkait lainnya.

Untuk PWI Kabupaten Barito Utara  mengirimkan dua anggotanya mengikuti kegiatan tersebut, yakni Sunrise Sinulingga dan Ramadhani.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah H Sutransyah mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja PWI Kalteng periode 2014 - 2019.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan sekaligus membekali jurnslis media cyber," kata Sutran.

Selain itu juga, sebagai media massa kegiatan ini juga untuk memberi pengetahuan tentang aturan jurnalistik agar terhindar dari masalah.

"Worshop ini merupakan upaya PWI Kalteng membekali insan pers media siber lokal tentang wawasan dan keterampilan. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami tata laksana dan pola redaksional media siber yang benar untuk diaplikasikan di medianya masing-masing," jelas Sutran.

Tak kalah penting, kata dia, adalah mampu menerapkan rambu-rambu pemberitaan media siber, sehingga kesalahan yang bisa berbuntut tuntutan hukum atau bahkan menimbulkan dampak keresahan di kalangan publik dapat dihindarkan.

Selain itu Sutransyah menambahkan, pada 20 Juli 2019 mendatang PWI Kalimantan Tengah juga akan menggelar seminar pengelolaan informasi sosial media. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru