Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekrutmen CPNS di Seruyan Sesuaikan dengan Kebutuhan

  • Oleh Reno
  • 15 Juni 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Pusat memastikan akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan pegawai non PNS pada tahun 2019 ini.

Bahkan formasi untuk daerah pun sudah ditetapkan baik itu formasi CPNS maupun Pegawai Non PNS. Pemkab Seruyan berharap rekrutmen CPNS di tahun 2019 ini formasinya bisa lebih banyak dari kouta tahun 2018 lalu.

Hal ini guna dapat mengisi kekosongan tenaga PNS di struktur Pemerintahan Kabupaten Seruyan, baik yang ditinggal pensiun maupun yang belum memiliki tenaga sama sekali.

"Kita mengharapkan agar rekrutmen CPNS untuk Kabupaten Seruyan ini sesaui kebutuhan saja. Jangan sampai kemauan lebih kemampuan keuangan tidak menungkinkan," kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Bejo, keputusan semua berada di tangan pemerintah pusat, berapa pun formasi yang diberi oleh Pemerintah Pusat itu yang harus diterima.

"Memang sebagai daerah pemekaran sangat banyak membutuhkan CPNS dan non PNS. Namun hal tersebut juga harus sesuai dengan kondisi keuangan daerah juga," ucap Bejo.  (RENO/B-5)

Berita Terbaru