Gubernur Kalimantan Tengah Buka Rapat Koordinasi Gabungan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juni 2019 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuka rapat koordinasi gabungan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Adat Dayak (DAD) dan ormas Islam se-Kalteng di Aula Arafah Asrama Haji, Jalan G Obos, Palangka Raya, Sabtu malam, 15 Juni 2019.

"Saya malam ini bahagia karena bisa berkumpul dengan para tokoh, organisasi keagamaan dan DAD," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Ia menuturkan, kegiatan yang merupakan rangkaian halal bi halal itu sangat positif untuk saling mengenal antara satu dan lainnya. 

"Karena kita diciptakan untuk saling mengenal," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana, Bulkani mengatakan, kegiatan tersebur merupakan program kerja MUI, DAD Kalteng, ormas Islam dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian halal bi halal yang akan berlangsung di Rumah Betang Eka Hapakat, Jalan RTA Milono Km 3 pada Minggu, 16 Juni 2019.

"Seluruh ormas ada. Ada juga unsur Kaharingan, adat. Semua berkumpul jadi satu dalam rakor dilanjutkan esok halal bi halal," katanya.

"Tujuannya mempererat silaturahmi antarormas terutama setelah berakhirnya Pilpres dan Pileg," lanjut gubernur.

Bulkani menambahkan, rapat gabungan tersebut sekaligus menyikapi isu krusial di Kalteng demi menciptakan situasi agar selalu aman, tentram dan damai. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru