Ini Jumlah Kontingen Sukamara Ikuti Festival Budaya Isen Mulang 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juni 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara mengirimkan 134 peserta untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Keberangkatan kontingen dilepas langsung Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 16 Juni 2019.

"Jumlah kontingen yang kita kirim sebanyak 134 orang. Terdiri dari panitia, offisial, dan peserta lomba," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Minggu 16 Juni 2019.

Menurutnya, peserta lomba yang dikirim ke Palangka Raya merupakan pemenang pada Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB), beberapa waktu lalu.

"Mereka yang bertanding ini yang meraih juara pada FBGB tahun ini. Peserta ini sudah melakukan persiapan. Harpaan kita tahun 2019, prestasi lebih meningkat," kata Ahmad Zunai.

Sementara, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama berlomba. Sehingga, hasil yang didapat memang merupakan usaha terbaik.

"Kemenangan itu penting sebagai wujud ketangguhan. Tetapi yang lebih penting itu sportivitas. Sehingga kemenangan yang kita raih merupakan kemenangan yang terhormat," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru