Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Tambak Ikan Bandeng Menjanjikan

  • Oleh Reno
  • 16 Juni 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Usaha tambak ikan Bandeng di Kuala Pembuang,  Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan kian menjamur. Sebagian warga menggeluti usaha itu.

Apalagi hasil dari usaha perikanan ini sangat menjanjikan. Terutama jika dikelola dengan baik, maka bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahkan rata-rata, sekali panen saja petani tambak Bandeng berhasil meraup keuntungan mencapai puluhan juta rupiah. Keuntungan ditambah dengan penjualan udang, yang didapat dari lahan tambak ikan bandeng.

"Kalau panen besar bisa saja mencapai Rp 90 juta, itu kalau memang dikelola dengan baik. Terkadang bisa juga bisa Rp 40 - 50 juta," kata Ani, pengusaha tambak Ikan Bandeng di Kuala Pembuang, Minggu 16 Juni 2019.

Ani mengatakan, harga jual Ikan Bandeng pada musim panen sebesar Rp 15 ribu per kilogram. Harga tersebut dibeli pengepul di lokasi tambak.

Selain hasil tambak Bandeng, Ani menyebutkan dari udang yang dipanen dari lokasi tambak bisa menghasilkan Rp 200 - 500 ribu per hari. (RENO/B-11)

Berita Terbaru