Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ingin Lanjutan Proyek Fisik Dibahas di APBD Perubahan

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi menekankan agar dalam pembahasan APBD Perubahan 2019, harus membahas berbagai hal prioritas. Terutama sektor pembangunan fisik yang belum tuntas pada APBD Murni.

"Kami minta untuk pekerjaan fisik yang masih setengah atau belum tuntas bisa dilanjutkan kembali," kata Supriadi, Minggu, 16 Juni 2019.

pasalnya, jika melihat jadwal pembahasan APBD Perubahan sepertinya akan dibahas periode saat ini. Maka salah satu fokus nanti adalah pekerjaan fisik yang belum tuntas.

"Seperti pembangunan gang dan jembatan permukiman. Ada gang yang dibangun hanya 100 meter tersisa kadang 50 meter. Ttu mesti dilanjutkan lagi melalui APBD Perubahan ini," tegasnya.

Supriadi mengatakan banyak menerima aspirasi pembangunan. Baik itu bidang fisik hingga pendidikan, kesehatan, dan lainnya. 

Namun di APBD Perubahan ini mereka fokuskan untuk sektor yang sebenarnya sudah masuk dalam daftar perencanaan pembangunan. Yang di tahun 2019 tertunggak karena kekurangan anggaran di APBD murni lalu.

Dia juga menjelaskan, APBD Perubahan ini dibahas lebih awal lantaran pihaknya menginginkan di bulan September sudah mulai dilaksanakan kegiatan.

Mengingat dari kebiasaan sebelumnya, APBD Perubahan tidak bisa melaksanakan kegiatan fisik. Pasalnya pembahasan terlalu mendekati akhir tahun. 

Dan jika dibahas pada Juni ini, maka diperkirakan pada Juli sudah selesai/ Sehingga, di bulan September sudah bisa dilakukan pekerjaan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru