Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kampung Banjar Harapkan Pemkab Katingan Lanjutkan Pembangunan Jalan 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juni 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kampung Banjar, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir mengharapkan Pemerintah Kabupaten Katingan melanjutkan pembangunan jalan di wilayah tersebut.

Pasalnya, ruas jalan yang ditimbun pasir batu oleh Dinas PU Katingan selama ini hanya sampai pertengahan kampung. Akibatnya, warga di Kampung Banjar Ujung kerap mengalami banjir.

Sementara permukiman warga di sepanjang jalan yang telah ditimbun aman dari banjir, karena lokasinya yang lebih tinggi.

"Kalau seandainya penimbunan jalan sampai ujung kampung, mungkin saja rumah yang ada di sana tidak kebanjiran, Soalnya air Sungai Katingan tidak mampu melewati jalan seperti yang sudah ada sekarang," kata Yuyus, warga Kampung Banjar, Minggu, 16 Juni 2019.

Menurutnya, banjir yang menggenangi rumah warga di Kampung Banjar ujung sudah berlangsung lebih dari sepekan terakhir. Ruas jalan yang terendam banjir di wilayah ini sepanjang sekitar 300 meter.

Warga pun harus menggunakan jukung atau kelotok jika ingin ke luar rumah atau ke Kampung Banjar bagian hulu yang aman dari banjir. Sebab jalan yang ada masih terendam hingga setinggi pinggang orang dewasa. 

Sementara itu, Ketua RT Kampung Banjar, Hatimi mengatakan, bencana banjir kali ini mengakibatkan puluhan rumah warga kebanjiran. Paling parah di bagian hilir atau ujung jalan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru