Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Ketapang sudah Nikmati Air Bersih Pegunungan

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, akhirnya dapat menikmati air bersih yang berasal dari pegunungan.

Hal ini merupakan pencapaian dari program desa yang dijalankan pada 2018 lalu dengan membangun sarana air bersih. Yang mana pembangunan tersebut rampung pada 2019 ini.

Kepala Desa Ketapang, Julianto mengatakan bahwa sumber air bersih pegunungan tersebut berjarak sekitar 4 kilometer dari desa. Dari sumber tersebut dapat meyani kebutuhan penduduk sebanyak 130 kepala keluarga

“Saat ini air bersih pegunungan disalurkan ke penduduk sekitar hanya menggunakan grafitasi. Bukan menggunakan bantuan mesin. Insyaallah 2019 ini penyalurannya sudah bisa menggunakan mesin,” kata Kepala Desa Ketapang Julianto, Minggu, 16 Juni 2019.

Air bersih, lanjut dia, langsung disalurkan ke rumah-rumah warga. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mandi dan buang air serta lainnya ke sungai.

Disampaikannya juga bahwa pada tahun ini pemerintah desa merencanakan peningkatan dan membenahi bak atau tempat penampungan air bersih.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah, khususnya pihak Kecamatan Gunung Timang, yang selama ini telah membina kami serta mengawasi semua program-program yang dilaksanakan di Desa Ketapang,” ungkapnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru