Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dilakukan Kapolsek Kapuas Timur Tangkal Radikalisme

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kepolisian Sektor atau Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, terus berupaya  menangkal masuknya paham radikal demi menjamin kondusifitas daerah.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, ada beberapa langkah yang telah dilakukan untuk menangkal radikalisme. Di antaranya meningkatkan koordinasi dengan unsur kecamatan, desa, dan tokoh agama. Sehingga bersama-sama menangkal masuknya paham radikal. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan sudah mengumpulkan seluruh kepala desa se-Kapuas Timur, untuk meningkatkan pengawasan," kata Iptu Siti kepada wartawan, Minggu, 16 Juni 2019.

Lebih lanjut, ia mengatalan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan sudah menyusun jadwal. "Intinya kami dan pak camat meminta para kepala desa mendatakan kembali warga, baik yang memiliki KTP atau tidak," ucapnya.

Kemudian pihaknya akan kembali menggaungkan istilah wajib lapor 1 X 24 jam, sehingga pengawasan dapat terus ditingkatkan. "Karena sekarang ini itu sudah jarang melapor, jadi akan semakin diperhatikan lagi," tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak warga untuk tidak takut terhadap teror secara berlebihan, dan tetap percayakan kepada TNI - Polri. "Sebab tujuan utama teroris itu ingin menakut-nakuti publik, sehingga kita harus melawannya," kata Iptu Siti. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru