Halal Bihalal Tekankan Keharmonisan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juni 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menilai halal bihalal yang dilaksanakan pemerintah provinsi penting untuk meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan.

"Makna halal bihalal ini adalah keharmonisan dan kebaikan. Menjaga kebersamaan di Bumi Tambun Bungai ini," kata Gubernur saat membuka kegiatan yang berlangsung di Betang Hapakat, Minggu,16 Mei 2019 malam.

Gubernur juga menekankan semua agama mengajarkan umatnya untuk berbuat kebaikan kepada sesama manusia. Saling toleransi dan menjunjung tinggi kebersamaan di masyarakat.

"Agama semuanya mengajarkan kebaikan yang jelek itu cuma manusianya. Karena manusia memiliki hawa nafsu dan keinginan," sebut Sugianto.

Orang nomor satu di Kalteng ini juga mengajak masyarakat untuk selalu rukun dan harmonis. Masyarakat bisa saling menjaga dan membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Mari kita jaga keharmonisan dan kebersamaan. Di sini saya juga meminta maaf jika selama saya memimpin ada banyak kekurangan," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-3/Adv)

Berita Terbaru