Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Pimpin Apel Gabungan ASN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juni 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas memimpin apel gabungan aparatur sipil negara atau ASN di halaman kantor bupati, Senin, 17 Juni 2019.

Apel gabungan ASN ini dihadiri ratusan pegawai negeri sipil di masing-masing satuan organisasi pemerintah daerah atau SOPD. Selain itu, apel juga dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, forum koordinasi pemerintah daerah atau FKPD seperi Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting dan Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto.

Apel gabungan ASN ini dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila dan Hari Lingkungan Hidup sedunia.

Dalam sambutannya, Bupati Sakariyas mengatakan, pada beberapa hari lalu, tepatnya 1 Juni 2019 bangsa Indonesia memeringati Hari Lahir Pancasila. Karena pancasila mampu menyatukan semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia berkat pancasila.
 
"Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wacana dan slogan Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Untuk itu, kata Bupati Sakariyas sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memeringati dan merayakan hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keharusan.

"Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru