Bupati Pulang Pisau Lepas Kontingen FBIM Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 17 Juni 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau akan ikut berkompetisi dalam FBIM atau Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.  

Pada hari ini Senin, 17 Juni 2019 Kontingen FBIM Kabupaten Pulang Pisau dilepas Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo untuk mengikuti ajang tersebut.
 
Dalam sambutannya, Edy Pratowo mengatakan, pada kegiatan Festival Budaya Isen Mulang ini para peserta diberikan kesempatan untuk berkreativitas di bidang seni dan budaya. "Dalam kegiatan ini kita akan menyaksikan penampilan tarian, olahraga tradisional, dan kearifan lokal yang terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Bupati.

Untuk kontingen FBIM Kabupaten Pulang Pisau, Bupati Edy Pratowo berharap agar dapat memelihara dan menjaga nama baik daerah Kabupaten Pulang Pisau. "Hal ini untuk meningkatkan kredibilitas kita di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun nasional," katanya. 

Bupati mengimbau peserta dari Kontingen Pulang Pisau agar menjaga kebersamaan dan kekompakkan untuk keutuhan kontingen. "Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Demikian juga selama berada di Palangka Raya Edy mengharapkan para peserta untuk selalu memelihara kesehatan sehingga pada saat melaksanakan kegiatan nanti dalam kondisi yang fit dan prima.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau,  Damek Panahan mengatakan para peserta akan berangkat hari ini dan mengikuti pembukaan FBIM pada malam ini. 

Selain untuk memeriahkan HUT ke-62 Kalteng, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat wisatawan ke Provinsi Kalimantan Tengah. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru