Sejumlah Komunitas di Kotim Bentuk HIS

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah komunitas di Kabupaten Kotawaringin Timur membentuk komunitas yang diberi nama Hatukep Itah Samandiai (HIS) Kotim.

Komunitas itu dibentuk pada Minggu, 16 Juni 2019 melalui Musyawarah Komunitas Se-Kabupaten Kotawaringin Timur dengan mendapatkan hasil keputusan mufakat. Kegiatan diadakan di T3-Nongki Cafe n Foodzone.

"Kita sudah membentuk HIS Kotim sebagai wadah komunitas di Kotim," kata Ketua Kadin Kotim, Susilo, Senin, 17 Juni 2019.

Susilo berharap besar kepada HIS Kotim bisa eksis dan terus berkarya melalui karya terampil mereka sebagai bentuk ikut membantu pembangunan di daerah ini.

Ketua panitia M. Iman Hafizh Ashari mengatakan, dengan adanya HIS Kotim, organisasi perhimpunan komunitas ini, eksistensi komunitas di Kotim bisa lebih dihargai. "Karena komunitas ini adalah aset daerah sebagai pariwisata berbasis komunitas," kata dia.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekda Kotim H. Halikinoor. Dalam kesempatan itu, ia menyatakan mendukung kegiatan-kegiatan positif komunitas.

"Saya akan berkoordinasi dan mengarahkan dinas-dinas untuk mendukung segala kegiatan yang diadakan komunitas dalam HIS Kotim," tegas Halikinnor.

Bahkan ia sepakat, komunitas adalah aset daerah yang harus terus dikembangkan dalam upaya membangun pariwisata. Apalagi itu salah satu misi daerah ini.

Kegiatan ini terlaksana tidak luput dari partisipasi semua komunitas, baik dari seni, otomotif, sosial dan komunitas lainnya.

"Orang yang cukup berjasa dalam mendata dan mengumpulkan komunitas ini adalah saudara Topan Ali Mudin dari Komunitas pesulap, usaha beliau sungguh luar biasa," tandas Wawan Setiawan, pengusaha muda di Kotim.

Berita Terbaru