Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

140 Orang Perkuat Kontingen Pulang Pisau pada FBIM 2019

  • Oleh James Donny
  • 17 Juni 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sebanyak 140 orang akan memperkuat kontingen Kabupaten Pulang Pisau pada FBIM atau Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah 2019.

Para peserta, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Damek Panahan, sudah termasuk pendamping dan tim kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, terang Damek, para peserta akan mengikuti sejumlah lomba budaya khas Kalteng. 

Lomba tersebut di antaranya karnaval,  pemilihan putera dan puteri pariwisata tingkat provinsi,  lomba menyanyi lagu daerah Kalimantan Tengah,  lomba tari daerah pedalaman dan tari pesisir,  lomba Balogo,  lomba mangenta, lomba malamang, lomba masakan tradisional, lomba lawang sakepeng,  lomba mangaruhi, lomba jungkung tradisional dan  lomba besei kambe. 

Festival Budaya Isen Mulang, merupakan rangkaian acara promosi pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tujuan daerah wisata Indonesia. 

Kepala Dinas Budpar Pulang Pisau Damek Panahan mengatakan, keikutsertaan Kabupaten Pulang Pisau pada FBIM Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dalam upaya melestarikan seni dan budaya tradisional serta untuk mengundang minat wisatawan untuk mengenal Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Pulang Pisau. 

"Ajang budaya tersebut, diharapkan dapat menjadi satu ajang yang berguna untuk menarik kunjungan wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Kontingen Pulang Pisau berjumlah 140 orang ini dilepas Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo,  Senin, 17 Juni 2019 di aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau. Kontingen Pulang Pisau akan mengikuti lomba di Palangka Raya yang akan dibuka pada hari ini sampai dengan 22 Juni 2019. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru