Seluruh Perangkat Daerah Diharapkan Berperan Aktif Sukseskan Program Inovasi Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD telah menggelar rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Kapuas 2019 di Aula Bappeda pada Senin, 17 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD Yan Hendri Ale berharap agar seluruh Perangkat Daerah dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsi yang ada demi suksesnya Program Inovasi Desa (PID).

"Kami harapkan semuanya dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program itu," ucap Ale dalam rapat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pelaksanaan Program Inovasi Desa tahun 2019 ini, ada tiga bidang yang dapat dikembangkan oleh Pemerintahan Desa yaitu bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal, bidang sumber daya manusia dan bidang infrastruktur.

"Ketiga bidang ini wajib dikembangkan oleh semua jajaran Pemerintahan Desa, Pengelola Pengetahuan Inovasi Desa (PPID) dan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

Karena menurut dia, ketiga bidang itu merupakan komponen yang sangat penting di dalam peleksanaan Program Inovasi Desa.

“Saya berharap kepada Pemerintahan Desa yang menjadi ujung tombak pelaksanaan Program Inovasi Desa untuk membangun desa, harus ada mitra kerja yang telah diamanatkan dan selalu siap untuk mendukung pelaksanaan program inovasi desa untuk dikembangkan,” tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru