Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD menggelar rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Kapuas tahun 2019, bertempat di Aula Bappeda pada Senin, 17 Juni 2019.

Rapat dibuka oleh Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale yang juga sebagai koordinator Tim Inovasi Kabupaten (TIK) didampingi Kabid Pemberdayaan Kelurahan dan Desa Seplehi dan Tenaga Ahli Madya Bidang Pengembangan Kapasitas atau P3MD Kalimantan Tengah Teriotoni. 

Adapun peserta rapat terdiri dari Tim Inovasi Kabupaten, Camat se Kabupaten Kapuas, Pendamping Desa dan Tim Pelaksana Inovasi Desa.

Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale menyampaikan harapannya agar program inovasi desa mampu menjadikan desa mandiri dan sejahtera. 

Dia mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas menyambut baik adanya kebijakan dari Pemerintah Pusat telah membuat suatu terobosan yang sangat strategis sejak tahun 2017 lalu.

"Dengan tujuan supaya semua desa di wilayah Kabupaten Kapuas dapat mandiri dan sejahtera dengan program inovasi desa ini," ucap Ale dalam rapat.

Sementra itu, ditambahkan oleh Kabid Pemberdayaan Kelurahan dan Desa Seplehi menjelaskan kegiatan rapat Tim Inovasi Kabupaten ini untuk menyamakan persepsi dan mendorong seluruh OPD agar dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Kami harapkan secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat atau masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing," kata Seplehi. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru