Bupati Harapkan Dishub Sukamara Programkan Kapal Cepat 

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) setempat merencanakan angkutan laut, yakni berupa kapal cepat.

"Saya ingin setiap SOPD itu memiliki unggulan, contohnya untuk Perhubungan agar ke depannya bisa mengadakan kapal cepat," harap Windu Subagio, Senin, 17 Juni 2019.

Menurut Windu, penyediaan kapal cepat tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam bidang transportasi, khususnya antarpulau sehingga masyarakat yang ingin bepergian ke Pulau Jawa bisa lebih mudah.

"Tidak usah besar-besar kapalnya, cukup dengan kapasitas 200 orang atau 300 orang penumpang saja sudah cukup, tetapi jarak tempuhnya tidak lama," ujarnya.

Bupati melanjutkan, dengan adanya transportasi laut akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Selain itu, kapal cepat juga sangat membantu pengguna transportasi yang ingin bepergian, mengingat inovasi ini  adalah solusi untuk memudahkan dan meringankan biaya transportasi ditengah naiknya tarif angkutan.

"Kita tahu, selama ini untuk bepergian ke luar Pulau Jawa kita harus transit dulu dari Pangkalan Bun baik yang menggunakan pesawat maupun kapal laut karena memang belum ada angkutan yang langsung dari Sukamara ke Pulau Jawa," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru