Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OPD Barito Timur Diminta Percepat Program Triwulan II Tahun 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Juni 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat pelaksanaan program kegiatan pada 2019 ini.

"Ini sudah memasuki Triwulan II agar kepala OPD percepat program dan kegiatan yang sudah direncanakan," ucap Ampera saat memimpin Apel Gabungan memeringati Hari kesadaran Nasional,Senin 17 Juni 2019 di GPU Mantawara Tamiang Layang.

Percepatan itu bertujuan agar program dan kegiatan yang sudah direncanakan berjalan tepat waktu dan tepat mutu. Sehingga dengan konsisten bisa melakukan evaluasi dan pengawasan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepala OPD cermat dalam melaksanakan program dan kegiatan sebagaimana rencana aksi yang sudah ditetapkan setidaknya penyerapan anggaran mencapai 50 persen," tuturnya.

Tambah Ampera, untuk pekerjaan yang bersifat kontraktual agar dapat diperhitungkan durasi pelaksanaannya, sehingga tidak terlambat dalam perencanaan, pengerjaan dan pengawasan kegiatan yang melibatkan pihak ke tiga.

Tak hanya itu, ampera juga menyampaikan, dalam rangka optimalisasi fungsi dan tugas pelayanan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan melakukan penataan PNS dan pegawai honorer dan evaluasi terhadap PNS yang menduduki jabatan struktural.

"Penataan akan dilakukan dengan mempertimbangkan aspek tempat tinggal, usia kebutuhan pegawai maupun pendidikan. Evaluasi PNS yang menduduki jabatan, kita lakukan untuk mendapatkan evaluasi yang akan dijadikan referensi, apakah seorang PNS tersebut layak atau tidak untuk menduduki jabatan, apabila tidak layak dan tidak memuaskan akan di nonaktifkan dari jabatannya," pungkas Ampera. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru