Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Tingkatkan Pola Hidup Sehat

  • Oleh Reno
  • 17 Juni 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Kabupaten Seruyan diminta berperan lebih aktif untuk meningkatkan pola hidup sehat. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri mengampanyekan pola hidup sehat tanpa peran dan dukungan dari masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah menyebutkan, kesadaran akan kesehatan tentu dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Pihaknya sebatas memberikan pemahaman, menyosialisasikan dan mengampanyekan pola hidup sehat, sementara sebagai pelaksana hidup sehat itu sendiri adalah masyarakat.

"Jadi sangat penting sebuah kesadaran untuk menjadi keluarga yang sehat melalui pola-pola yang kami anjurkan. Petugas kita di lapangan tetap rutin memberikan sosialisasi agar pola hidup sehat itu selalu di terapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," kata Mahdiniansyah, di Kuala Pembuang, Senin 17 Juni 2019.

Menurut Mahdiniansyah, perilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal itu dapat direfleksikan melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan.

"Menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru