Ini Dana untuk Operasi Bibir Sumbing

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 Juni 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahalnya dana yang diperlukan untuk operasi bibir sumbing membuat banyak masyarakat gigit jari untuk melakukan operasi dan pengobatan.

Kabiddokkes Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Muhammad Haris bahkan menyebut untuk biaya operasi dan pengobatan bibir sumbing memerlukan dana puluhan juta rupiah.

"Normalnya, untuk biaya operasi bibir sumbingnya saja biayanya mencapai sekitar Rp 7 juta," ungkapnya, Senin 17 Juni 2019.

Ia menerangkan, biaya tersebut masih belum terhitung untuk pengobatan dan lain sebagainya.

"Itu belum termasuk pengobatan, biaya rawat inap dan lainnya, jadi untuk operasi dan pengobatan bibir sumbing memerlukan puluhan juta rupiah," lanjutnya.

Untuk meringakan beban masyarakat yang ingin melakukan operasi, Polda Kalimantan Tengah menggelar operasi dan pengobatan bibir sumbing secara gratis.

"Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 73, kita mengajak masyarakat yang ingin melakukan operasi bibir sumbing secara gratis mendaftar di RS Bhayangkara," ungkapnya.

Operasi gratis ini mendapat minat besar masyarakat, terbukti dengan 27 pasien yang secara resmi telah terdaftar pengobatan bibir sumbing. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru