Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Targetkan Standar Pelayanan Publik Zona Hijau

  • Oleh Uriutu
  • 17 Juni 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Setelah Ombudsman Kalimantan Tengah menilai standar pelayanan publik 2018 Barito Selatan masuk zona kuning, Bupati Eddy Raya Samsuri menargetkan tahun 2019 kabupaten ini standar pelayanan publiknya harus masuk zona hijau.

Ia membeberkan, pada 2017 lalu standar pelayanan masuk zona merah, tahun 2018 naik zona kuning atau tingkat kepatuhan sedang. 

“Kita menargetkan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik pada tahun 2019 naik ke zona hijau,” kata Bupati kepada Borneonews, Senin, 17 Juni 2019. 

Untuk mencapai target, lanjut dia, pihaknya mengharapkan perhatian dan kerjasama Aparatur Sipil Negara dan pejabat untuk mendukung agar tahun 2019 ini kita masuk tingkat kepatuhan tinggi atau zona hijau.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut perlu kerjasama semua pihak terutama dari segi pelayanan yang wajib ditingkatkan yang didasari dengan itikad dan niat tulus untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.

Pelayanan publik terbaik, lanjut dia, merupakan salah satu target Pemkab yang sudah tercantum dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Barsel tahun 2017-2022.

"Pelayanan akan kita tingkatkan bertahap karena memang perlu waktu dan perencanaan yang baik, begitu pula segi anggaran yang harus disesuaikan,"  ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru