Dinas Perhubungan Murung Raya Optimistis Retribusi Tambat Lebihi Target

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Juni 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perhubungan Murung Raya optimistis retribusi tambat tongkang memiliki nilai yang cukup tinggi dalam meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2019 ini. 

Untuk itu Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (LLASDP) Dinas Perhubungan Gutuk Gunawan mengatakan, pihaknya optimistis retribusi tambat akan melebihi targer PAD yaitu Rp 200 juta.

"Saya optimis kami mampu melebihi target PAD tahun 2019 ini melalui retribusi tambat tongkang," ujarnya,  Senin, 17 Juni 2019.

Gutuk juga mengatakan untuk saat ini ada 3 buah perusahaan tambang batu bara yang rutin membayar retribusi tambat tongkang yaitu PT Adaro,  PT Nemo Asia dan PT MGM. 

Selain itu, meski PAD di Kabupaten Murung Raya dari hasil retribusi tambat tidak sebesar Kabupaten Barito Utara namun Dishub Mura akan terus lakukan pengawasan dan gebrakan sebagai bentuk upaya meningkatkan PAD Murung Raya dari retribusi tambat. 

"Kita berkaca dari Kabupaten Barito Utara PAD dari hasil retribusi tambat saja mencapai Rp 3 miliar, sehingga bukan hal mustahil bagi kita bisa meningkatkan PAD pada tahun ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru