Dinas Sosial Murung Raya Minta Peminat Adopsi Bayi dari Semak Bersabar

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial  Murung Raya, Ellen Yana Kristantie meminta warga yang ingin mengadopsi bayi yang ditemukan di semak belukar agar sabar menunggu hasil penyelidikan oleh kepolisian.

"Saat ini masih penyelidikan, jadi kalau masalah adopsi kami harap warga yang ingin bayi laki-laki itu bisa bersabar sembari menunggu hasil dari kepolisian," pesannya, Senin, 17 Juni 2019.

Dinsos Mura terus lakukan koordinasi dengan pihak Polres Mura terkait bayi laki-laki yang masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu. 

"Kita terus berkoordinasi dengan kepolisian apabila masih tidak ditemukan pelaku pembuangan bayi tersebut maka akan Dinas Sosial untuk dilakukan proses adopsi," lanjut Ellen. 

Dinsos Mura juga mempersilahkan bagi siapa saja yang berniat untuk mengadopsi bayi laki-laki itu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. 

Namun sesuai dengan aturan Dinsos Mura akan membuka secara resmi tim seleksi adopsi bayi tersebut ketika penyelidikan pihak kepolisian telah usai. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru