Pasien Asal Sampit Ini Senang Ada Operasi Bibir Sumbing Gratis

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 Juni 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hadi, orangtua dari anak yang menderita bibir sumbing asal Sampit, Kotawaringin Timur mengaku senang ada operasi serta pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis.

Ia menuturkan, telah lama ingin mengoperasi anaknya agar tidak lagi menderita kelainan bibir. Namun hal ini ia urungkan karena biayanya yang cukup mahal.

Beruntung, jajarah Polda Kalimantan Tengah menggelar operasi dan pengobatan secara gratis untuk anak-anak berbibir sumbing dan celah langit-langit.

"Saya mendapat kabar ada operasi bibir sumbing secara gratis, dan ternyata benar saja, saya bersukur anak saya yang masih belita bisa mendapat pelayanan hingga sembuh," ujarnya, Senin 17 Mei 2019.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menerangkan, pasien operasi bibir sumbing akan mendapat pelayanan maksimal.

"Kita akan mempersilakan pasien yang bersangkutan pulang jika memang benar-benar sembuh total," ujarnya.

Ia menerangkan, operasi bibir sumbing dan celah langit ini mendapat respon yang tinggi dari masyarakat.

"Animo masyarakat cukup tinggi karena hari ini sebanyak 27 pasien telah terdaftar resmi untuk operasi bibir sumbing dan celah langit-langit," imbuh dia. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru