Polres Sukamara Jalin Kemitraan dengan Para Tokoh Ciptakan Situasi Kondusif

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menjalin hubungan kemitraan dengan para tokoh setempat sebagai upaya menciptakan situasi kondisif di daerah ini.

"Saya tekankan kepada personel untuk menjalin hubungan kemitraan yang harmonis dengan instasi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono dalam acara serah terima jabatan sejumlah perwira di sana, Senin, 17 Juni 2019.

Kapolres mengigatkan agar dalam menjalankan tugas personelnya tidak melakukan keberpihakan terhadap golongan, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga netralitas dengan cara tidak memihak kepada golongan tertentu dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," tegasnya.

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas anggota Polres Sukamara dituntut untuk menegakkan hukum secara prifesional, objektif, trasfaran dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian humum dan rasa keadilan.

"Selain itu, setiap personil juga selalu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, tanggap serta tidak diskriminatif," pintanya.

Personil Polres Sukamara diharapkan juga bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam, sehingga meningkatnya kepercayaan masyarakat terhap Polri.

"Anggota harus tapil dengan wajah humanis, namun tegas, agar masyarakat bebas dari segala ganguan fisik dan fisikis, serta meningkatkan rasa percaya terhadap polri," pesan Sulistiyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru