Picu Pimpinan Daerah Kembangkan Sektor Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh-  Stand Kabupaten Barito Utara  mendapat kehormatan sebagai peserta terbaik I, pada kegiatan pemecahan rekor Muri bakar jagung 62.000 tongkol yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu, 16 Juni 2019.

Pemecahan rekor Muri ini juga merupakan kampanye ketahanan pangan di Kalteng yang saat ini mulai digenjot oleh pemerintah provinsi. Selain itu, memberitahukan kepada masyarakat bahwa ketahanan pangan bukan hanya padi, namun juga tanaman lain seperti jagung.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Setia Budi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin, serta semua pihak atas dukungannya.

“Kegiatan ini akan memicu semangat pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra untuk terus mengembangkan sektor pertanian. Di samping jagung juga komoditi lainya, seperti kakao dan padi ladang,” kata Setia Budi, Senin, 17 Juni 2019. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru