Pemerintah Desa Lemo I Berencana Bangun Kantor Bernuansa Modern

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, berencananya membangun kantor desa bernuansa modern.

“Kita tunggu rencana anggaran biaya (RAB) dan gambar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Setelah itu segera kita bangun," kata Kepala Desa Lemo I Nurifansyah, Senin, 17 Juni 2019.

Kantor desa yang baru nantinya lebih besar dari yang ada saat ini, dengan ukuran 12 x 24 meter. Sedangkan kantor desa yang ada akan digunakan untuk Sekretariat Kepemudaan.

Nurifansyah mengatakan, pembangunan kantor desa nanti dibiaya salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Desa Lemo I dengan anggaran kurang lebih Rp 2,5 miliar. 

“Anggaran pembangunan kantor desa seluruhnya ditanggung oleh perusahaan dengan menggunakan dana corpoate social responsibility (CSR),” katanya.

Dijelaskannya, untuk bangunan kantor desa menggunakan kontruksi beton dan tiang. Terkait lokasi atau lahan, saat ini sudah digarap dan siap untuk bangun.

Nurifansyah juga memaparkan, di lokasi pembangunan kantor desa, saat ini juga sudah dibangun lapangan bola voli dan futsal. Sehingga nantinya ini menjadi satu komplek, yakni kantor dan fasilitas olahraga bagi masyarakat.

Ia berharap, pembangunan kantor desa dapat menjadi contoh bagi desa lainnya. Sebab rancangan pembangunan gedungnya juga bernuansa modern sesuai dengan kemajuan zaman.

"Memang rancanangan dan anggaran kita tidak mematok jumlah keseluruhan, tapi ini seluruhnya atas inisiatif perusahaan yang ada di wilayah Desa Lemo I,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru