Wali Murid Keluhkan Sistem PPDB SMPN 2 Palangka Raya Viral di Media Sosial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Juni 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unggahan orang tua atau wali murid di salah satu grup media sosial Facebook terkait kekecewaannya terhadap sistem Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 2 Palangka Raya, menjadi viral.

Unggahan dari akun bernama Purnama SngBonar OS itu mengkritisi pengumuman PPDB sekolah yang dianggap tidak transparan.

"Pengumuman (PPDB) di SMPN 2 Palangka Raya tidak mencantumkan calon peserta didik baru yang diterima," tulis Purnama dalam akun media sosialnya.

Ia membandingkannya dengan penguman PPDB di SMPN 6 Palangka Raya. Menurutnya, pengumuman PPDB di SMPN 6 sangat tranparan. Mereka mengumumkan peserta didik yang diterima lengkap dengan alamat tinggalnya.

"Sebenarnya saya sudah sangat tahu bahwa ada peserta didik yang di luar zonasi namun diterima, dan saya tahu bahwa permaian uang sudah ada dari tahun ke tahun," tulisnya.

Ia juga mengaku mempunyai bukti bukti rekaman dan tangkapan layar percakapan WhatsApp dari oknum guru yang mau membantu memasukan anaknya dengan imbalan uang.

Akun tersebut mentag sejumlah tokoh tokoh penting, seperti Wali Kota Palangka Raya @fairidnaparin, kemudian Gubernur Kalimantan Tengah, @sugianto_sabran, Menteri Pendidikan @muhajir_effendy, dan Presiden @jokowi. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru