Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Harapkan Melalui FBIM Potensi Pariwisata Disampaikan

  • Oleh James Donny
  • 18 Juni 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengharapkan potensi pariwisata Kabupaten Pulang Pisau bisa disampaikan pada saat Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,  Selasa, 18 Juni 2019.

"Dengan adanya momen FBIM ini, ada kesempatan kita untuk menyampaikan tentang potensi pariwisata yang kita miliki," kata Edy Pratowo. 

Saat ini, terang bupati, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama para pamangku kepentingan di Kabupaten Pulang Pisau sedang merancang desain kepariwisataan. 

"Kabupaten Pulang Pisau mempunyai potensi wisata alam dan budaya," kata Bupati. 

Menurutnya  para wisatawan tidak mencari lagi mall-mall dan sebagainya.  Tetapi hal-hal yang bernuansa alam dan natural menjadi primadona dalam destinasi wisata saat ini.  

"Tinggal bagaimana konsep kita mengelolanya,  kesiapan masyarakat kita untuk terlibat di dalam memajukan potensi tersebut," katanya.

Menurutnya, keterlibatan juga dimulai dari masyarakat untuk memiliki sikap sadar wisata dan mampu melestarikan, menciptakan menggali serta mengemas potensi pariwisata ini sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berdatangan ke Kabupaten Pulang Pisau. 

"Nantinya juga dengan majunya pariwisata akan dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pulang Pisau secara signifikan dan dapat memberikan nilai tambah," katanya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru