2.250 Perserta Ikuti Festival Budaya Isen Mulang 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juni 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Guntur Talajan menyebut ada 2.250 peserta Festival Budaya Isen Mulang. 

Ini ia sampaikan dalam pembukaan festival di Taman Budaya, Temanggung Tilung, Palangka Raya, Senin, 17 Juni 2019 malam. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta istri.

"Jumlahnya kurang lebih 2.250 peserta perwakilan kabupaten/kota se Kalteng," katanya.

Selain itu, para peserta juga ada utusan dari kabupaten/kota se Kalteng, perangkat daerah Provinsi Kalteng, sanggar/paguyuban, organisasi masyarakat, swasta, perguruan tinggi, dan berbagai sekolah.

Festival ini akan berlangsung selama enam hari, berakhir Sabtu, 22 Juni 2019.

Tujuan yang ingin dicapai adalah pelestarian, pengembang, inovasi kreatifitas bidang kebudayaan, kesenian, kearifan lokal, kuliner Dayak Kalteng, terprogram, terarah, terukur, kontinyu dan universal.

Kegiatan festival ini dimulai sejak 1993 yang awalnya hanya ada beberapa lomba. Namun seiring berjalannya waktu, terus meningkat dan menjadi event bergengsi di Bumi Tambun Bungai. Tahun ini, digelar untuk yang ke-26 dengan dimeriahkan berbagai lomba. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru