Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendataan Penduduk Berguna untuk Banyak Hal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan pendataan penduduk yang baik dan tertata dapat berguna untuk banyak hal.

"Perlunya pendataan ini, untuk mempermudah data kependudukan, pemantauan, serta termonitornya aktivitas warga di suatu lingkungan RT/RW," kata Nenie A Lambung, Selasa, 18 Juni 2019.

Menurut Nenie, banyak hal yang akan didapat, manakala dilakukan pendataan terhadap warga-warga pendatang ketika ingin berdomisili di suatu lingkungan.

"Antara lain masyarakat sekitar lingkungan setidaknya akan mengetahui status kependudukan, tempat tinggal ataupun pekerjaaan yang dilakoni setiap orangnya," tutur dia.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan bahwa dalam hal mengawasi lingkungan masyarakat, tidak hanya tugas pemerintahan semata. Namun, lebih pada kewaspadaan dan pengawasan bersama seluruh elemen.

"Pengawasan lingkungan bukan hanya tugas camat, lurah ataupun RT/RW. Semua masyarakat juga harus peka dan waspada terhadap hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban lingkungan," kata Umi Mastikah. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru