Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 181 Event Daerah di Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juni 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyebutkan, ada 181 event daerah di Kalimantan Tengah. Dan dia juga berbangga karena ada dua event di Kalteng yang masuk Calendar of Event atau CoF 2019.

Gubernur menyampaikan hal tersebut pada pembukaan Festival Budaya Isen Mulang di Taman Budaya, Temanggung Tilung, Palangka Raya, Senin, 17 Juni 2019 malam.

"Penyelenggaraan FBIM ini merupakan event tahunan yang telah masuk dalam Calendar of Event atau CoF tingkat nasional Kementerian Pariwisata RI. Kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi, menumbuhkembangkan peran serta masyarakat, dan dunia usaha," kata Sugianto Sabran.

Adapun 181 event daerah itu di antaranya, Festival Budaya Isen Mulang, Festival Babukung, Festival Budaya Habaring Hurung, Festival Marunting Batu Aji, Festival Iya Mulik Bengkan Turan dan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei.

Kemudian, Festival Karnaval Handep Hapakat, Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung, Festival Budaya Jajaka, Festival Budaya Tira Bangka Balang, Festival Budaya Mining Mamasa dan lain-lain.

Adpaun Festival Budaya Isen Mulang akan berlangsung selama enam hari berakhir Sabtu, 22 Juni 2019. Tujuan dalam festival tersebut adalah pelestarian, pengembang, inovasi kreatifitas bidang kebudayaan, kesenian, kearifan lokal, kuliner Dayak Kalteng, terprogram, terarah, terukur, kontinyu dan universal. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru