Ini yang Dibahas Dalam Pertemuan DPRD Kapuas dan DPRD Tabalong

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran DPRD Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tabalong, Selasa, 18 Juni 2019.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas itu, ada beberapa hal yang dibahas. Di antaranya, DPRD Tabalong hendak menggali referensi untuk menyusun raperda inisiatif tentang perlindungan tenaga kerja lokal.

"Maka dari itu kami mencari referensi di daerah sini. Bagaimana perlindungan tenaga kerja lokal lebih banyak terserap bila dibandingkan dengan tenaga kerja dari luar?," ujar Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi kepada wartawan.

"Intinya kami ingin memperkaya raperda yang akan dibuat sebelum berakhirnya masa jabatan periode ini," lanjutnya.

Dari kunjungan itu tentunya akan jadi masukan bagi DPRD Tabalong dalam menyelesaikan raperda yang akan dibuat. Sehingga bisa optimal saat diterapkan nantinya.

"Kami berterima kasih DPRD Kapuas telah meluangkan waktu atas kunjungan ini," ucap Darwin.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas Darwandie yang menerima kunjungan DPRD Tabalong, menyambut baik pertemuan itu sehingga bisa saling berbagi dan memberi masukan terkait ketenagakerjaan.

"Kami bersama anggota lainnya tadi telah saling memberi masukan, dan mudah-mudahan itu bermanfaat serta jadi referensi bagi penyusunan raperda insiatif tentang perlindungan tenaga kerja lokal Kabupaten Tabalong," ucap Darwandie. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru