Golkar belum Tentukan Calon Wakil Ketua di DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juni 2019 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan hingga kini belum menentukan calon wakil ketua I di DPRD.

DPD Golkar Kabupaten Katingan bakal mendapat satu jatah unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Katingan yakni untuk jabatan wakil ketua I.

Jatah itu diperoleh setelah Partai Golkar berhasil mendudukan 4 kadernya di kursi DPRD Katingan periode 2019 - 2022.

Jumlah perolehan kursi Golkar ini berada di urutan dua di bawah PDIP yang mendapat jatah jabatan ketua DPRD untuk lima tahun ke depan.

Empat calon anggota legislatif dari Partai Golkar yang bakal duduk di kursi dewan yakni Dahlia, Tony Yosepta, Rudi Hartono, dan Nanang Suriansyah.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Alfujiansyah, Selasa, 18 Juni 2019, membenarkan jika partainya bakal mendapatkan jatah wakil ketua I di DPRD Katingan periode 2019-2022.

Namun, Alfujiansyah mengaku pihaknya belum menentukan siapa kader Golkar yang bakal menjabat posisi tersebut.

"Kita belum tahu siapa nanti kader Golkar terpilih yang akan menjabat sebagai wakil ketua DPRD Katingan itu," kata Alfujiansyah seusai menghadiri rapat paripurna dewan.

Akan tetapi, kata dia, partainya bakal segera menentukan siapa kadernya yang bakal menjabat posisi wakil ketua i setelah KPU resmi mengumumkan calon terpilih.

"Tapi siapa yang akan dipercaya menjabat wakil ketua I nanti itu merupakan kewenangan DPP Partai Golkar pusat," ucap Alfujiansyah.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru