Dewan Pertimbangan Presiden Kunjungi Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 Juni 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres, Selasa, 18 Juni 2019, melakulan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya ke Kota Palangka Raya.

Kunjungan Wantimpres yang dipimpin Yusuf Kartanegara itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara di Bumi Tambun Bungai

Pada kunjungan kali ini, Yusuf menyebut akan melakulan kajian untuk memperoleh data guna kepentingan bela negara di era digital.

"Dalam kunjungan ini kita ingin mendapat data dari Kalteng karena sebelumnya kita telah memiliki data bela negara dari bernagai sumber," ungkapnya.

Ia menuturkan, persoalan bela negara merupakan kewajiban yang harus tuntas, dan saat ini tengah mengalami berbagai macam tantangan. Salah satunya, menyikapi majunya perkembangan teknologi.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, terkait penguatan bela negara, pemprov fokus pada kaum milenial.

"Kita memfokuskan bela negara ini pada kaum milenial karena merekalah nantinya yang akan memimpin Kalteng ke depan," ucap Gubernur Sugianto. (GAZALI/B-3/Adv)

Berita Terbaru