6 Puskesmas di Seruyan Masih Kekosongan Dokter 

  • Oleh Reno
  • 18 Juni 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak dimekarkan dari Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2002 silam, Kabupaten Seruyan masih kekurangan sumber daya kesehatan untuk mengisi kekosongan pada sejumlah Puskesmas, seperti dokter.

Bahkan untuk mengisi kekosongan tersebut, Pemerintah Kabupaten Seruyan harus meyakinkan Pemerintah Pusat untuk mendapatkan kouta formasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun 2019 ini.

Pasalnya, Kabupaten Seruyan masih kekuranga dokter di 6 puskesmas. Apalagi keberadaan seorang dokter di  puskesmas sangat penting untuk mengambil sebuah tindakan medis.

"Puskemas yang belum memiliki tenaga dokter yaitu puskesmas Tumbang Langkai, Tumbang Manjul, Batu Agung, Sembuluh, Telaga Pulang dan Asam Baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah, Selasa 18 Juni 2019.

Mahdini mengharapkan agar pada rekrutmen CPNS tahun 2019, keenam puskesmas ini dapat kouta formasi CPNS dokter, sehingga dapat memenuhi kekosongan ini.

"Rata-rata dokter umum yang di tempat di Puskesmas ini. Kami mengharapkan agar tahun ini dapat formasi CPNS. Supaya seluruh Puskesmas sudah ada dokternya," pungkas Mahidiniansyah. (RENO/B-5)

Berita Terbaru