Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Orangtua Sekolahkan Anak di SLB Masih Rendah

  • Oleh Reno
  • 18 Juni 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Minat para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk menyekolahkan anaknya ke Sekolah Luar Biasa atau SLB Negeri 1 Seruyan, Kabupaten Seruyan masih rendah.

Kepala SLB N 1 Seruyan Jago mengatakan sejauh ini jumlah siswa di SLB N 1 Seruyan hanya ada 28 orang saja. Pada tahun ajaran baru ini, baru 2 orang anak yang mendaftar di SD dan SMP SLB N 1 Seruyan.

Menurut Jago alasan para orangtua masih terpengaruh oleh jarak dan antar jemput anak mereka, baik pad waktu berangkat dan pulang sekolah.

"Rata-rata memang alasan jarak. Selanjutnya ada juga yang beralasan karena tidak ada yang antar jemput anaknya. Sedangkan maunya di antar jemput, kami di sekolah tidak ada pasilitas untuk itu," kata Jago di Kuala Pembuang, Selasa 18 Juni 2019.

Jago mengutarakan untuk jumlah data anak berkebutuhan khusus yang diketahuinya dari Dinas Sosial kurang lebih sebanyak 60 orang di Kabupaten Seruyan.

"Memang melihat dari data itu itu cukup banyak, itu untuk se Kabupaten Seruyan. Sementara SLB hanya ada di Kuala Pembuang saja. Daerah kecamatan yang lain tidak terjangkau. Apalagi dengan jarak tempuh yang sangat jauh," paparnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru