Ini Perbedaan Jam Belajar Siswa SLB dengan Siswa Sekolah Umum

  • Oleh Reno
  • 18 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aturan jam belajar bagi siswa yang memiliki kebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa atau SLB Negeri 1 Seruyan dengan sekolah-sekolah umum di Kabupaten Seruyan sangat berbeda.

Jam belajar siswa SLB lebih pendek lima menit dari sekolah umum biasanya. Hal ini berkenaan dengan kondisi siswanya yang memiliki kebutuhan khusus.

"Jelas berbeda, jam belajar mereka lebih pendek setengah jam. Misal di sekolah umum lainnya jam belajar 40 menit, sedangkan di sini 35 menit saja," kata Kepala SLBN 1 Seruyan Jago, di Kuala Pembuang, Selasa 18 Juni 2019.

Sementara untuk masuk sekolah, siswa SLB masuk pada pukul 06.30 WIB, kendati demikian siswa masih terdapat masuk pada pukul 07.30 atau pukul 08.00 WIB.

"Karena kita harus dengan sabar menunggu mereka yang datang. Kita tetap bersyukur mereka masih ingin bersekolah, memiliki semangat yang tinggi untuk menempuh pendidikan," jelas Jago.

Menurut Jago dalam SLB tidak bisa menekankan kepada siswa harus disiplin keras, bahkan dalam mendidik mereka penuh harus dengan cara-cara yang khusus. (RENO/B-5)

Berita Terbaru