Sudarsono Kampanyekan Perdamaian Berjalan Kaki Keliling Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juni 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sudarsono, seorang kakek berusia 60 tahun, nekat keliling ke seluruh wilayah provinsi di Kalimantan dengan berjalan kaki mengampanyekan perdamaian.

Sudarsono merupakan warga Jalan Barito Gang 4 Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Pada Selasa siang, 18 Juni 2019, Sudarsono berjalan kaki dengan membawa bendera merah putih serta spanduk yang bertuliskan seruan perdamaian di Indonesia tiba di Kasongan ibu kota Kabupaten Katingan.

Spanduk dipasangkan di bagian depan dan belakang tubuhnya. Spanduk tersebut bertuliskan 'Marilah bersatu menyongsong masa depan Indonesia rukun dan santun'.

Pada spanduk bagian bawah tampak ada tulisan Kab Kapuas.

Saat diwawancari borneonews.co.id Sudarsono mengatakan, ia berjalan kaki sudah sejak 17 April 2019 tepatnya saat pelaksanaan pemilu 2019 untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.

"Saya menjalankan misi perdamaikan dalam rangka Pilpres. Dan berangkat tanggal 17 April 2019 jam 12 dari Kapuas menuju Banjarmasin," katanya.

Hingga hari ini total perjalanannya sudah terhitung 63 hari.

Sudarsono mengaku selepas dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, ia kemudian melanjutkan perjalannya menuju wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Barat. Dari wilayah Kalbar dilanjutkan kembali lagi ke Kalteng.

"Dan hari ini sudah sampai Kasongan," katanya.

Berita Terbaru