Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Publik Pemko Palangka Raya Diiniasi oleh USAID dan Kemenpan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Juni 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelatihan penanganan keluhan staf pemerintah daerah dan Sistem Informasi Pelayanan Publik atau SIPP oleh Pemerintah Kota Palangka Raya didukung oleh USAID CEGAH dan Kemenpan RB.

“Pelatihan ini sepenuhnya ditanggung oleh USAID CEGAH selaku lembaga donor yang mendukung peningkatan pelayanan publik di daerah,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Selasa, 18 Mei 2019.

Sementara itu, lanjut dia, ada juga tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia melalui Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia atau Yappika sebagai penanggung jawab.

“Pelaksana program dilakukan oleh YIPC Kalimantan dan narasumbernya dari Pusat Telaah dan Informasi Regional atau PATTIRO,” ucap Aratuni dalam sambutannya.

Ia menjelaskan kegiatan pelatihan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya ini sesuai dengan undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. 

“Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan keputusan Wali Kota Palangka Raya tentang tim koordinasi SP4N-LAPPOR,” tandas Aratuni. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru