Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya: Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Publik Optimalkan Aplikasi LAPOR!

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Juni 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menilai pelatihan penanganan keluhan staf pemerintah daerah dan Sistem Informasi Pelayanan Publik atau SIPP wujud optimalisasi aplikasi LAPOR!.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk mengoptimalkan aplikasi LAPOR! yang sudah diluncurkan ke masyarakat sejak akhir tahun lalu,” ucap Umi saat membuka kegiatan pelatihan di Aula Peteng Karuhei II Balai Kota Palangka Raya, Selasa, 18 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian PAN-RB melalui Diskominfosantik Kota beserta PATTIRO tersebut. 

“Dalam waktu kurang dari setahun, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah menerima 147 laporan. Semuanya terkelola melalui aplikasi, dan sudah tertangani lebih dari 90 persen,” tutur Umi dengan bangga.

Pemerintah pusat sendiri, lanjut Umi, tak hanya menuntut pemerintah daerah untuk mengoptimalkan layanan publik, namun juga memberikan solusi berupa aplikasi LAPOR sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Masyarakat berhak mengawasi, mengkritisi, dan memberikan masukan kepada pemerintah kota, sehingga memudahkan kita mengoptimalkan kinerja dan anggaran dan tepat guna,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru