Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Monitor Ulangan Madrasah di Terusan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas memonitor penilaian ulangan pada sejumlah madrasah di wilayah Desa Terusan.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Sajarwan mengatakan, pihaknya memonitor penilaian akhir madrasah memastikan kelancaran dan kesiapan sekolah di sana dalam melaksanakan ulangan kepada para peserta didiknya, sehingga bisa berjalan optimal.

"Dari beberapa Madrasah yang sudah kami kunjungi itu sudah melaksanakan ulangan dengan lancar dan baik, tentu kami apresiasi," ucap Sajarwan kepada wartawan, Selasa, 18 Juni 2019.

Bahkan menurut Sajarwan ada salah satu Madrasah dinilai baik dalam melaksanakan ulangan, meskipun jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota tetapi MAS Al Hidayah Terusan juga mampu mengikuti perkembangan zaman salah satunya kegiatan penilaian akhir tahun berbasis android.

Untuk itu dia sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan salah satu tokoh masyarakat, Diku Isam, yang sudah berjuang memajukan dunia pendidikan madrasah yang ada di Terusan ini.

Pihaknya juga telah melakukan pembinaan ke MIS Babussalam, untuk 

menyampaikan agar dapat selalu menjaga eksistensi Madrasah dan menjaga nama baik Kemenag Kapuas.

"Serta kami beri semangat kepada guru-guru yang ada di madrasah tersebut untuk meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru