Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Kapuas Targetkan 83 Bidang Tanah Wakaf Disertifikasi Tahun Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kapuas menargetkan 83 bidang tanah wakaf di kabupaten tersebut tahun ini dapat tersertifikasi semuanya.

Hal itu disampaikan Kepala BPN Kapuas Suraji. Pihaknya sudah melakukan inventarisir bersama dengan Kantor Urusan Agama atau KUA, dari situlah tercatat ada 83 bidang tanah yang akan disertifikasi tahun ini.

"Ada 83 bidang tanah wakaf yang diselenggarakan untuk disertifikatkan tahun ini. Itu yang kami fokuskan sesuai dengan kerjasama yang kami lakukan kemarin dengan Kemenag Kapuas," ucap Suraji, Selasa, 18 Juni 2019.

Untuk itulah dirinya berharap kepada semua pihak yang terkait dapat bekerjasama dalam menunjang percepatan pembuatan sertifikat tanah wakaf tahun ini.

"Kami berharap dengan waktu yang singkat dengan padatnya kegiatan di BPN, kami targetlan 83 bidang tanah wakaf itu pada bulan Oktober atau akhir November tahun ini bisa selesai semuanya," harapnya.

Selain itu, dia menuturkan sejumlah kendala yang bisa dihadapi dalam penyelesaian pendaftaran tanah wakaf di Kabupaten Kapuas, diantaranya masuk jalur hijau dan lahan eks transmigrasi, sehingga harus di clear and clean terlebih dahulu.

"Tentunya cepat lambatnya tergantung dari kondisi subjek dan objek dari tanah-tanah yang akan diwakafkan," ucap Suraji. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru