Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Trinsing Minta Jalan Wisata Diperbaiki

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juni 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan merupakan salah satu objek wisata yang kian diminati oleh masarakat Kabupaten Barito Utara. Apalagi wisata ini merupakan wisata alam yang sering dikunjungi warga baik akhir pekan maupun libur hari-hari besar.

Namun, wisata ini tidak dibarengi dengan infrastruktur jalan yang memadai. Karena kondisi jalan pada objek wisata ini rusak dan berlubang.

“Kondisi jalan menuju tempat objek wisata DAM Trinsing sudah lama rusak dan belum ada perbaikan. Ditambah dengan bahu kiri kanan jalan dipenuhi semak belukar,” kata Kepala Desa Trinsing, Heri Mansupardi, Selasa 18 Juni 2019.

Heri Mansupardi mengatakan, selaku kepala Desa Trinsing mewakili warga desa meminta kepada pemerintah agar melakukan perbaikan dan memperhatikan jalan menuju objek wisata DAM Trinsing.

Karena, untuk pengunjung objek wisata tiap minggu dan tiap tahun pengunjungnya terus  meningkat. Namun tanpa adanya  perbaikan infrastruktur jalan, tentunya akan menghambat peningkatan pengunjung. “Dan ini tentunya juga akan berakibat pada perekonommian masyarakat Desa Trinsing,” imbuhnya.

Dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai tentunya, akan dapat menambah daya tarik pengunjung, khususnya dari luar daerah untuk berwisata ke DAM Trinsing, umumnya ke Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru