Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Jalan Rusak Menuju Desa Trahean

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juni 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan kondisi jalan yang rusak menuju desa tersebut. 

Atas kondisi itu warga meminta perbaikan dari pemerintah daerah sehingga jalan kembali baik dan layak untuk dilewati.

Kerusakan jalan terdapat di sejumlalh titik. Terparah, ada di desa Jingah tepatnya di Kompleks Sosial menuju Desa Trahean dan Trinsing.

"Warga kami berharap ada perhatian jalan itu. Kerusakan jalan berbahaya. Apalagi warga kami melewati jalan itu siang dan malam hingga subuh, karena mengangkut hasil pertanian ke Muara Teweh," ujar Kepala Desa Trahean, Marno, Selasa, 18 Juni 2019.

Tidak hanya itu, kata dia, warga juga meminta dinas terkait membangun jembatan permanen mengantikan jembatan berkontruksi kayu ulin di jalan tersebut. 

"Jembatan ini sering kami diusulkan di setiap Musrenbang tetapi belum ada realisasi sampai sekarang. Kalau ada kerusakan kami gotong royong memperbaiki," " tambahnya.

Jalan tersebut bukan saja dipergunakan warga namun juga akses menuju ke lokasi wisata di DAM Treahean dan DAM Trinsing. 

Untuk itu, dia berharap agar pemerintah daerah melakukan penanganan terhadap lubang yang banyak terdapat di jalan sehingga akses transportasi masyarakat dapat berjalan lancar.

“Sehingga hasil pertanian di Desa Trahean ini dipasarkan ke kota. Jadi hampir setiap harinya ada mobil angkutan yang membawa hasil panen ke Kota Muara Teweh. Jadi harapan kita adanya kerusakan jalan ini dapat ditangani,” harapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru