Barito Utara Targetkan Pertahankan Gelar Juara Umum FBIM 

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juni 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Kontingen Kabupaten Barito Utara menargetkan mempertahankan juara umum pada Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM Provinsi Kalimantan Tengah untuk kedua kalinya.

Pada 2018 lalu Barito Utara berhasil meraih juara umum saat FBIM dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Tahun ini Palangka Raya ditunjuk sebagai tuan rumah. FBIM digelar pada tanggal 17 Juni hingga 22 Juni 2019 dengan mengambil tema "Eksistensi Kearifan Lokal Menuju Kalteng Berkah"

FBIM ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah diikuti kabupaten/kota se Kalteng. FBIM merupakan ajang promosi promosi wisata, seni, budaya serta kuliner yang dimulai sejak tahun 1993, tetap konsisten digelar setiap tahunnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah usai menghadiri pembukaan FBIM mengharapkan Barito Utara kembali dapat mempertahankan juara umum dalam FBIM 2019 ini.

“Mengingat tahun 2018 lalu, dalam gelaran FBIM yang dilangsungkan dari tanggal 2-6 Mei 2018 di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Barito Utara menjadi juara umum,” kata Nadalsyah, Selasa 18 Juni 2019.

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan FBIM sebagai ajang menjalin silaturahmi dan memperbanyak ilmu. (RAMADANI/B-5)

Berita Terbaru