Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Soft Opening Menandai Launching Pariwisata Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 18 Juni 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan menggelar Soft Opening dimulainya percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 19 Juni 2019.

Kegiatan yang digagas Pemkab melalui Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah (TP3D) Kabupaten Pulang Pisau tersebut diharapkan menjadi pemacu semangat membangun Pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau untuk lebih maju. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sedang serius mendesain agar Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu daerah di Kalteng sebagai tempat destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Edy mengatakan bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, didukung dengan oleh Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah (TP3D) Kabupaten Pulang Pisau, harapannya Kabupaten Pulang Pisau menjadi primadona untuk kunjungan wisata alam dan wisata budaya. 

TP3D dibawah binaan Triono Rahyudi telah merumuskan dan membuat inovasi dalam mewujudkan pembangunan pariwisata di Bumi Handep Hapakat ini. "Dalam sof opening ini kita akan ajak wisatawan untuk melakukan susur sungai dibeberapa destinasi terdekat," kata Triono. 

Kegiatan soft opening yang akan digelar Sub Terminal Agribisnis Desa Gohong tersebut diharapkan menjadi momen untuk memberikan spirit dari segala lini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau sebagian wilayah yang memiliki kunjungan wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. 

"Alhamdulillah, sudah mulai membuahkan hasil. Pariwisata Pulang Pisau mulai dilirik wisatawan mancanegara, " ujar Triono Rahyudi, Selasa 18 Juni 2019.

Pria yang aktif menjabat sebagai Kejari Pulang Pisau ini mengatakan pihak PT. Wow Borneo Kalimantan Tour Destination yang merupakan agen wisata siap membawa turis asing untuk berkunjung di Pulang Pisau. 

Pihak agen telah menyiapkan perahu sisir sungai untuk membawa wisatawan itu menikmati sejumlah lokasi eko wisata orangutan di Pulau Selat, Hutan Desa Tangkahen, Bukit Bamba, Rumah Betang Desa Buntoi dan kesenian budaya Sanggar Tari Sumbu Kurung. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru